Penyebab Orang Bisa Lihat Hal Gaib :v

Sebelum berasumsi bahwa seseorang melihat entitas gaib, ada baiknya mempertimbangkan daftar penyakit di bawah ini yang berkemungkinan membuat seseorang seolah-olah melihat makhluk gaib. berikut daftarnya:

Gangguan kejiwaan, seperti skizofrenia, demensia, dan depresi berat dengan gejala psikosis.

Psikosis adalah kumpulan gejala gangguan mental di mana seseorang merasa terpisah dari kenyataan yang sebenarnya, ditandai dengan gangguan emosional dan pikiran. Penderita psikosis akan sulit membedakan hal yang nyata dan tidak.

Gangguan saraf dan otak, seperti penyakit parkinson, migrain dengan aura, delirium, stroke, epilepsi, dan penyakit alzheimer.

Bagian dari epilepsi, yaitu absence seizure yang membuat seseorang dianggap dirasuki makhluk gaib. ditandai dengan kejang singkat, tatapan kosong, mulut mengecap atau seperti menyunyah, tidak berbicara atau bergerak.

Terlalu banyak mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang, seperti kokain, amfetamin, heroin dan obat psikedelik.

Demam pada anak kecil atau pada lanjut usia.

Gangguan tidur, seperti narkolepsi, insomnia.

Penyakit berat, seperti gagal ginjal atau gangguan hati stadium lanjut, HIV/AIDS, kanker otak.

Cedera kepala berat, seperti gegar otak.

Gangguan elektrolit, misalnya rendahnya kadar natrium darah (hiponatremia) dan rendahnya kadar magnesium (hipomagenesemia).

Kelainan asam basa, seperti pada kondisi asidosis.

Efek samping obat-obatan.

Borderline personality disorder, gangguan mental serius yang memengaruhi perasaan dan cara berpikir penderitanya.

Post-traumatic stress disorder disingkat PTSD atau gangguan stres pascatrauma adalah gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami atau menyaksikan peristiwa yang bersifat traumatis atau sangat tidak menyenangkan.


Comments