Random - Memupuk Kesadaran

Ada yang tau dimana tempat paling angker di dunia?
Boleh percaya atau tidak, sebenarnya tempat paling angker di muka bumi ini adalah hati yang hampa dan membusuk, sunyi dan sepi dari iman, dimana hantu iri dan iblis dengki mengeram lama dan tak pernah mau pergi. Rumah yang telah ditinggal lama oleh penghuninya, tempat-tempat yang tak terjamah dan kuburan yang dianggap menakutkan hanya akan membuat takut orang yang lewat disekitarnya, berbeda dengan hati yang hampa dan membusuk, ia akan membuat takut, menyakiti bahkan menghancurkan yang lain.

Dalam ajaran agama, manusia adalah khalifah di bumi dan Islam datang sebagai rahmat untuk semesta. kita bukan pembiak kecemasan, bukan pembiak ketakutan dan bukan pembiak ancaman. dalam dunia yang penuh tipu daya ini dan kehampaannya yang menyesaatkan, dunia tergambar seolah sebagai tujuan manusia, dimana satu golongan dan yang lain saling memperebutkannya untuk kelangsungan hidup tanpa berpikir tentang kepergiaanya kelak. mereka seolah takut tak makan pagi di esok hari bahkan terlihat seolah tak percaya pada nama-Nya lagi.

Belajarlah pada burung, atau semua ciptaan-Nya yang kau suka. kau tau? burung tak pernah takut dahan yang diinjakknya akan patah, karena mereka tau, mereka punya sayap. burung tak pernah takut sayapnya akan lemah, mereka tau, mereka punya Tuhan, mereka meyakini Tuhan memberi kekuatan pada sayap-sayapnya.

Jauhi segala sesuatu yang membuatmu selalu ingat pada dunia dan membuatmu lupa pada yang menciptakannya, jauhi sesuatu yang berlebihan, jangan biarkan dirimu mengabdi pada sesuatu yang tak seharusnya, tinggalkan, sadarlah, hanya pada yang Satu hidupmu kau serahkan. cukuplah Ia dalam hatimu.



- Menjelang Dzuhur | Siang Botak

Comments