Manfaat Membaca Al-qur'an Surat Al-isra' Ayat 80

Dream - 'Nasib orang pintar itu masih kalah sama orang beruntung'. Ungkapan tersebut lazim terdengar di masyarakat, sebagai pengingat kesuksesan seseorang tidak semata atas usahanya tetapi keberuntungan.

Kata 'beruntung' selalu disematkan masyarakat kepada seseorang yang sukses. Padahal, sebelumnya orang tersebut tidak memiliki bekal memadai.

Secara tidak lain, terdapat faktor di luar pikiran, yang menyebabkan seseorang dapat meraih kesuksesan. Sehingga, meski seseorang sudah punya bekal cukup, kesuksesan belum tentu dapat diraih jika tanpa keberuntungan.

Meski begitu, keberuntungan tidak dialami oleh setiap orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang mendapat keberuntungan dalam hidupnya.

Islam pun mengakui hal itu. Tetapi, sebuah keberuntungan sebenarnya dapat pula didatangkan. Syaratnya, tetap meminta kepada Allah SWT, Sang Penguasa Alam Semesta.

Untuk memohon keberuntungan, terdapat sebuah doa yang tercantum di dalam Alquran Surat Al Isra ayat 80.

"Rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan."

Artinya:

"Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong."


Comments

Post a Comment