Random - Cahaya Misterius


Jam 07:00 WIB aku berangkat ke sekolah. Aku pikir, ini sedikit terlambat dan sudah banyak anak yang berdatangan. Tapi kenyataannya malah sebaliknya, yang terdengar hanya kicauan burung dan air yang terus mengalir dari pet yang telah rusak, ditambah hentakan kakiku melangkah menuju kelas yang terletak digedung utama lantai dua. Setiba di tangga, ada jejak sepatu yang menempel disetiap tingkatan tangga yang masih basah karena hujan. Aku pikir itu jejak sepatu Siswa kelas sebelah yang memang terkenal rajin dan selalu datang pagi. Namun dugaanku salah, itu pijakan sepatu temanku, Ogie. Tidak biasanya dia datang sepagi ini, dikelas dia mengaji dan aku mengambil buku dari dalam tas untuk dibaca. Tak lama, ‘Crekk’ terpancar sinar berwarna kuning kemerah-merahan seperti percikan api dari tembok sebelah utara Ogie. seketika, aku yang berada di selatan Ogie terkejut.
“petir?” Ujar Ogie terkejut.
“masak petir?.. apa kamu yang melakukannya untuk menakutiku?” tanyaku kepadanya.
“tidak, bukan aku, serius!”
“pake senter?” tanyaku kembali.
“coba, silahkan cari!”
“sudahlah!” jawabku dan kembali membaca.
Ogie pun kembali mengaji. Tiba-tiba ‘Crekk’ kembali bersinar. Awalnya aku juga mengira bahwa itu petir, tapi setelah terjadi tiga kali percikan, aku yakin itu bukan petir. Kemudian temanku yang lainnya datang dan kita turun untuk berdo'a bersama didepan kantor. Seusai do'a, seperti biasa kita mengaji bersama dikelas, yang mulanya hanya aku dan Ogie, Sekarang sudah bertambah tiga orang. 'Crekk' kembali bersinar. Herannya, tiga orang temanku tidak melihat kilatan cahaya itu, hanya aku dan Ogie yang melihatnya.
"Ogie, mereka tidak melihat kilatan cahaya tadi, padahal sinarnya cukup terang dan berbunyi crekk!" Kataku heran.
"Laah itu"
"Jangan-jangan ada orang ngelas dibalik tembok itu, atau ada kabel yang terkena air gitu, mungkin!”
“mungkin iya, tapi masak cahayanya sampai ke kelas ini, padahal tidak ada jendela, cahayanya pun tidak di satu titik melainkan pindah-pindah.”
“iya itu, apa ya?” tutupku.
Menurut kalian itu apa?

Comments