Angin Akhir Tahun; Sajak-sajak yang Dihantarkan Angin



Penulis  : M. Imam Al-faqih
ISBN     : 978-602-443-946-0
Penerbit : Guepedia Publisher
Ukuran   : 14 x 21 cm
Tebal      :  124 halaman
Harga     : Rp 68.000
Terbit     : 11 Maret 2019
       

Sinopsis:


Angin Akhir Tahun merupakan buku yang berisi sajak-sajak tentang kehidupan. Kesedihan dan kebahagiaan dalam hidup sejatinya melahirkan puisi, maka berhentilah mencintai kebahagiaan secara berlebihan dan berhentilah mengutuk kesedihan. Cintai hidupmu dimulai dengan menerima apapun yang kau dapatkan. Berpuisilah supaya hidupmu tidak hanya hitam dan putih. Raih pena dan tuangkan pikiranmu di atas secarik kertas. Bawalah kedua alat tulis itu kemanapun kamu pergi.

Berpuisi adalah cara untuk menghargai kehidupan serta belajar menahan diri, karena ketika berpuisi amarahmu kau simpan dalam bait-bait, kebahagiaanmu kau simpan di setiap diksi, kecewamu kau tuangkan dalam majas dan sedihmu mengarung jauh bersama ritma dan rimanya. Seluruhnya berpadu menjadi satu dalam harmoni dan keindahan.

Melalui sajak-sajak dalam buku ini, tersirat harapan bahwa inilah awal kita semua memahahi kehidupan lebih dalam dan menghayati segala fenomena yang terjadi di sekeliling kita dengan lebih khusyuk. Sehingga menjadikan kita lebih sejuk, sesejuk angin akhir tahun yang selalu membawa tangan-tangan ini lihai memanggil tetesan sajak membasahi bumi.

Comments