Puisi - Nama Tuhan

Aku bertanya padanya yang fasih
Darimana kau dapat kefasihanmu
Dengan uang atau keringat
Jika uang aku mundur
Jika keringat aku coba

Hidupku adalah usaha
Untung saja Tuhanku Maha Kaya
Jadi aku bisa bernapas tanpa bayar
Melihat tanpa rupiah
Mendengar tanpa hadiah
Berdiri tanpa membayar
Melambai tanpa tagihan

Jadi aku tak perlu berhutang untuk hidup
Tuhanku Maha Pemberi
Selalu ada yang Ia beri setiap hari
Walau kadang akal berkata besok tak makan lagi
Tapi Tuhan memberi dengan cara bervariasi
Jika aku bersedih
Ia sudah kirim kabar gembira
Tinggal aku baca hingga tak sedih lagi

Melalui kekasih-Nya Ia berkata
Jika aku mengingat-Nya
Ia akan mengingatku
Tuhanku Maha Pengasih
Tuhanku Maha Penyayang

Aku saja yang kadang lupa
Kadang tak patuh
Lupa juga untuk bersyukur
Padahal menghitung yang Ia berikan saja aku tak mampu

Aku jadi sedih
Bukan karena nasib ini
Tapi justru karena dosaku
Ia sudah memberiku segalanya
Tapi aku sering lalai tak tau diri
Namun Ia tetap mengampuni

Kurang apa hidup ini
Jika Tuhannya adalah Dia
Dialah harapanku
Cukup Dia bagiku



- Abis Subuh

Comments