Random - Sadar? Bacalah!

Jujur saja, saya tidak suka membaca buku. Tapi saya sadar membaca buku adalah hal yang sangat penting. 'Sadar' itulah yang membawa saya untuk selalu ingin membaca.
Banyak sekali petuah atau nasihat tentang membaca namun yang paling berpengaruh, sehingga membuat saya selalu sadar adalah [96:1].
Mudah-mudahan saya dan kalian semua juga sadar dalam segala hal.
Sebagai seorang muslim (yang mudah-mudahan juga diakui oleh Allah) kesadaran sangatlah penting. salah satunya dalam mengikapi takdir baik dan takdir buruk yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Tidak ada sesuatupun yang keluar dari kehendak-Nya dan wajib bagi kita untuk sadar disertai dengan melakukan usaha yang terbaik. Salah satunya adalah membaca. Membaca adalah salah satu usaha kita untuk meninggalkan ketidaktahuan, keraguan dan kemiskinan akan ilmu. Semakin banyak kita membaca, semakin sadar akan kemiskinan yang ada dalam diri kita. Kita juga harus sadar tentang tujuan kita dalam membaca, agar mendapatkan hasil yang optimal, karena seseorang yang membaca buku tanpa tujuan, sama saja dengan seorang pengembara yang tak tahu arah.

~ :p

Comments