Random - Mari Kita Bersyukur

Adakah orang yang pernah sesekali bertanya pada diri sendiri seperti, "kenapa saya dilahirkan disini?",
"Kenapa saya di desa, kenapa tidak di kota saja?" Atau sebaliknya "kenapa hidup saya seperti ini?" Dan pertanyaan-pertanyaan lain yang lebih dalam, lalu mencoba mengait-ngaitkan takdir dengan peristiwa yang terjadi.

Misalnya kamu bertanya "Kenapa saya di desa?" Lalu menjawabnya sendiri "Mungkin karena Allah tidak ingin saya terjerumus dalam pergaulan bebas" atau "Kenapa saya di Indonesia?". kamu jawab berdasarkan fakta sesuai dengan dirimu, keadaanmu, teruslah berpikir positif dan berlogika dengan baik.

Kemudian kamu akan terdiam, tersenyum penuh syukur dan merasa menjadi orang yang paling beruntung karena telah mengalami, mendapatkan dan menerima takdir itu.

Jika ada yang pernah melakukan hal ini, luangkanlah waktumu untuk terus melakukannya, karena dengan begitu, kita diarahkan untuk selalu belajar bersyukur. Ingatlah selalu, Tuhan memberi yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

Banyak sekali dari kita yang kadang-kadang komplain kepada yang Maha Kuasa hanya karena kemauan kita tidak terpenuhi. Tanpa memikirkan sebab-akibat atau manfaat, keuntungan, kebaikan yang dapat kita petik. Dengan sombongnya kita meminta kemauan kita terpenuhi.


m

Comments