Kisah Cinta Paling Romantis

Fatimah pernah bilang ke Ali setelah menikah: "Maafkan aku, Kanda, karena sebelum menikah denganmu aku pernah jatuh cinta dengan seorang pemuda.

"
Ali bertanya: "Lantas kenapa kau tidak menikah dengannya? Kenapa kau menerima lamaranku? Apakah kau menyesal menikah denganku?"

Fatimah menjawab: "Pemuda itu adalah engkau, Kanda."

Kisah cinta paling romantis itu bukan Romeo & Juliet (yg malah mati bunuh diri), apalagi Laya Majnun (yg malah gila); film2, apalagi novel2 roman picisan Tere Liye. Bukan.

Kisah cinta paling romantis itu adalah kisah cinta Ali dan Fatimah. Mereka menyimpan rahasia itu erat2, bahkan setan pun tidak tahu. Mereka jatuh cinta diam-diam. Ali harus bersabar setiap kali mendengar kabar Fatimah dilamar laki-laki lain (nama2 tersohor sahabat Nabi); Pun Fatimah, lebih bersabar lagi. Karena sekali saja perjodohan2 tersebut terjadi, cinta dalam diam itu bisa gagal. Mereka berdua bersabar sambil terus memperbaiki diri, hingga Allah menakdirkan mereka menikah. Silakan baca buku2 baik tentang kisah ini.

Teladanilah mereka dengan baik. Satu adalah putri Nabi, satu lagi adalah salah-satu pemimpin terbaik dalam Islam. Bersabarlah.
*Tere Liye

Comments