Random 1 - Keluarga Teroris di Kota Pahlawan

"Kebencian tidak tertanam di DNA manusia ia ditularkan oleh ajaran-ajaran dan doktrin-doktrin, hingga akhirnya segelintir orang yakin bahwa dirinyalah yang paling benar, dan yang tidak benar harus ditiadakan dari muka bumi."
Bner ini, setuju. Tetap berhati2 sama ajaran2 yg aneh. bolehlah bilang "mana mungkin gue ikut aliran bgituan" tpi jangan trlalu enteng!
Dmnapun klian brada tetatplah brpegang pda ap yg diajarankan ibubapakguru dhulu krena mreka yg pling dkat dgn kita. Jgn tergiur dgn tawaran2 ajaran asing yg tampak mnggiurkan.

Islam diturunkan bkan hanya untuk beberapa golongan, ia diturunkan untuk alam semesta shingga sifatnya bgitu toleran dan damai. tidak ada agama yg mngajarkan intoleran dan kekejian.

Brhati2 pd ajaran yg mngatasnamakan islam namun ajarannya gak sesuai dgn yg kita ktahui tntnag islam scara sderhna, Akhir2 ini bnyak yg bgituan. It contohnya kyk klompok kajian yg bljar Al-quran n hadits .. yg dipelajari udah btul. Tpi cranya slah. Mreka bljar qur'an langsung dibaca maknanya tanpa baca tafsir, blajar hadits udah kyk baca kata mutiara dari tokoh terkenal.. langsung artinya tnpa tau isnadnyya dan kuatlemahnya hadits it.. sdngkan di pesantren2 yg sya tau kiai atau ustad gak bakal ngjarin langsung maknanya. Slah tafsir adalah hal yg ditakutkan.

Sya bkan siapa2 tpi sya prihatin, kcewa sbg anak indo yg insyallah muslim dgn izin Sang Maha Kuasa. Sya kcewa dgn teror bom yg trjdi di Surabaya it. Jngn lah sling mnyalahkan dan mengaku pling benar, kita memiliki iman kita.masing.masing. yg nasrani memiliki imann yg muslim memiliki iman  sndiri. Mari lah dmai jngn sling usik jngn ada pertumpahan darah dan amarah. Kita bersaudara. Trlepas dri keyakinan yg kita pegang, mari letakkan iman dlam hati dan biarkan jiwa dan raga kita mengindonesia.

Kita hanya makhluk bodoh tanpa pendirian dengan ingatan lemah dan lebih suka bertikai. Mari beristighfar! Kalau slah stu dri kita mmbnci suatu golongan, marilah kembali pada agama dan berkasihsayanglah di atas nama kemanusiaan.


#Surabaya #Indonesia
Bru bsa corat2 stelah liat storynya fiersabesari

Comments