Random - Carilah

Indonesia pasti bisa menghadapi orang-orang yang tidak pernah mengerti bagaimana cara hidup berindonesia dan berislam dengan baik.

Orang yang bahkan sudah mengerti Islam banyak yang gagal mengerti Indonesia, seharusnya ketika ia mengerti Islam, Ia juga mengerti Indonesia dengan keislamannya. Mengerti seuatu yang terjadi disekitar dimana ia berada dengan sikap keislamannya.

Keegoisan dan kesombongan penganutnya dengan menempelkan nama Islam demi kepuasan pribadi telah merusak nama Islam dimata orang luar Islam.

Coba sekali-kali berpikir tentang kekurangan mutlak sebagai manusia, renungkan dan rendah hatilah ketika memikirkannya supaya tidak terjebak dalam  kesombongan terus-menerus.

Islam adalah agama yang sempurna, tapi kita tidak. lapangkanlah hati untuk menerima perbedaan kecil maupun besar, sadarlah bahwa Tuhan memang menciptakan kita beragam. Jangan menganggap paling benar dan mengklaim yang sependapat juga benar walau tak berdasar kebaikan. Cobalah untuk belajar pada semua yang terjadi disekitarmu, kadang itu cara Tuhan memberimu jalan. Jika tidak, maka jangan mengatasnaman kebaikan.

Belajar dan mencari tau, pelajari dengan bekal keislamanmu, bukan untuk menindas yang lain tapi menghormati, bukan untuk menghancurkan melainkan untuk membangun, bukan untuk menyombongkan diri tapi saling merangkul, Islam mengajarkan itu.

Hilangkan rasa sombong, angkuh dan sikap unggul.
Berislam adalah cara mengetahui kehinaan diri, mengukur seberapa jauh kita menghamba dan hasilnya kebenaran akan menerangi kita, membuat kita tau dimana posisi kita dan membuat kita tunduk, iklas, tawakal. Membuat kita sadar bahwa 'kesombongan' sama sekali tidak seharusnya ada dalam diri manusia.
Kita bisa lebih mengerti, mana yang baik yang harus kita ikuti dan mana yang buruk yang harus kita hindari.



- Jumat Pagi, Menjelang Ramadhan 1438 H
----------------------------
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Comments