Adzan di Film 99 Cahaya di Langit Eropa

Ada cerita di balik postingan ini, satu cerita yang sebenarnya tidak penting, tapi mau gak mau saya ceritakan.

Film 99 Cahaya di Langit Eropa adalah sebuah drama religi yang mengisahkan pengalaman seorang jurnalis asal Indonesia bernama Hanum yang sedang menemani suaminya; Rangga menjalani kuliah doktorat di Vienna, Austria. Film ini  mengisahkan bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai sahabat hingga akhirnya menuntun mereka kepada jejak-jejak agama Islam di benua Eropa yang dibawa oleh bangsa Turki di era Merzifonlu Kara Mustafa Pasha dari Kesultanan Utsmaniyah.
Ada satu scene dimana tokoh Rangga dalam film itu menguandangkan adzan di Merasa Eiffel, suara adzan itu menarik perhatian saya, sehingga saya berencana untuk mengunduhnya.

Beberapa hari kemudian saya mulai googling dan ngeyoutube dengan salah satu keywords "Adzan di Film 99 Cahaya di Langit Eropa" Saya mencoba beberapa keywords dan terus mencari dengan menghapus dan menambahkan kata demi kata. Dan hasilnya tetap, Nihil! Setelah beberapa minggu mencari, termasuk juga bertanya kepada orang-orang terdekat, akhirnya, saya mendapatkan file adzan itu dalam bentuk video.

Ini para tersangka yang membantu saya P. Faruq, Masku dan juga teman-teman terutama Fikri, Rozaq, Syam, Inung dan Miftah.

Melihat apa yang terjadi, saya merasa bahwa perlu untuk membuat postingan ini, dengan judul dan tulisan yang agak konyol, tapi mudah-mudahan bisa ditemukan bagi yang sedang mencarinya.

Adzan yang dikumandangkan di menara Eiffel dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa ini aslinya dikumandangkan oleh Syeikh Mishari Rashid Al-afasy, berikut videonya.

Klik Disini




Ket: Tahun 2014 Shazam tidak memungkinkan digunakan. :V

Comments

  1. Assalamualaikum
    Sory kejadian sama juga terjadi kepadaku. Sudah 67.366 aku mendengar kumandang adzan ,adzan ke 67.367 aku menangis tanpa sebab Masya Allah

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum
    Sory kejadian sama juga terjadi kepadaku. Sudah 67.366 aku mendengar kumandang adzan ,adzan ke 67.367 aku menangis tanpa sebab Masya Allah

    ReplyDelete
  3. Jazakallh.. saya sudah lama mencari dan akhir nya ketemu..

    ReplyDelete

Post a Comment