Random 1 - Penghujung Kehidupan

Tuhan, jangan berikan pedang itu kepada orang yang tidak dapat mengendalikan dirinya. Tuhan, mungkinkah telah tiba penghujung kehidupan, semua orang saling menghunuskan pedang, mereka membunuh yang tak sependapat dengan dirinya. Tuhan, aku tak tau apa yang harus aku lakukan kecuali memohon ampunan-Mu. Tuhan, hidup di akhir zaman sangat berbahaya, aku meminta perlindungan-Mu untuk mejaga hatiku. Tuhan, waktu-waktu menjelang akhir ini sangat kejam, fitnah dimana-mana dan aib menjadi tontonan. Tuhan, banyak orang mengenal agama tapi tidak mengenal diri-Mu, aku tak melihat diri-Mu dalam dirinya. Tuhan, ampunilah aku dan siapapun yang bersalah, selamatkan mereka semua dari kekejaman akhir zaman. Tuhan, tunjukkanlah dirimu di tengah-tengah keraguan karena tingkah-tingkah mereka. Tuhan, sebenarnya aku tidak yakin menyebut diriku sebagai aku dan menyebut mereka sebagai mereka. Tuhan, yang aku yakini, kita semua adalah makhluk yang tidak saling menerima. Tuhan, aku berharap setiap dosa yang keluar mendapat tempat bernama ampunan. Tuhan, aku mendengar suara yang bising namun tanpa roh, mereka memenuhi dunia tanpa tau tujuannya. Tuhan, aku tidak terganggu dengan perbedaan-perbedaan yang telah ada, aku sangat menghargainya, tapi aku berharap di zaman ini, semoga pedang-pedang tak ada di tangan  yang salah. Namun jika inilah jalan yang tercipta, izinkan hamba untuk tetap berteman sepi bila suara berarti kehancuran. Tuhan, jagalah setiap ucap yang terucap. Asuh setiap hati yang dengki. Ya muqollibal quluub tsabbit qolbi 'alaa diinik.


5:43

Comments