Microsoft Umumkan Windows 10 akan Hadir Tahun Depan


Microsoft telah mengumumkan secara resmi nama sistem operasinya yang akan hadir tahun depan. Jika selama ini dirumorkan akan bernama Windows 9, ternyata sistem operasi itu akan dinamai Windows 10.

meskipun Windows 8 yang sebelumnya masih terbilang baru namun Microsoft sudah umumkan kehadiran Windows 10. sistem operasi Windows 10 bisa digunakan di berbagai perangkat, mulai dari Mobile, Desktop, hingga server.

diperkirakan pengguna OS Windows bisa menggunakan Windows 10 tahun depan, akhir tahun 2015. namun, kita sudah bisa mengunduh versi awal Windows 10 Technical Preview melalui halaman preview.windows.com. Proses pendaftaran ke Windows Insider Program dibutuhkan terlebih dahulu untuk bisa mengunduh Windows 10 Technical Preview. Pendaftaran hanya membutuhkan data nama, alamat e-mail, password, dan negara calon pengguna.

Tidak ada jaminan bahwa apa yang Anda dapatkan adalah versi finalnya, namun anda bisa berkontribusi menentukan seperti apa tampilan Windows 10. Aplikasi-aplikasi yang akan diluncurkan di Windows 10 akan bersifat universal bisa dijalankan diberbagai perangkat, mulai dari PC, Tab, hingga Smartphone.

(Terjadi Masalah dengan Gambar)

Tidak hanya itu di Windows 10 kita bisa menggunakan opsi untuk menampilkan empat jendela Aplikasi secara bersamaan, pengguna bisa berpindah dari Aplikasi yang sedang berjalan ke antarmuka Desktop dengan mudah. Microsoft tampaknya mencoba mengulang kisah sukses WIndows 7 dan "melupakan" Windows 8. Karena, yang diincar oleh Windows 10 memang menggiring pengguna Windows 7 ke Windows 10
berikut beberapa tampilan Windows 10 :

(Terjadi Masalah dengan Gambar)

METRO TV
KOMPAS.COM
CNET

Comments